Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung Tunjukkan Perjuangan di Kabupaten Pesawaran.

Lampung, Politik9747 Dilihat

Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung Gelar rangkaian kegiatan dengam tema Peran Pemuda Menuju Lampung Tangguh.

Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke 93 Tahun DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Lampung mengadakan kegiatan sepeda santai, Minggu (31/10/2021).

Sepeda santai tersebut di lepas Secara langsung oleh Dewan Pengarah BMI Provinsi Lampung Deddy Chandra Wijaya didampingi Sekertaris DPD BMI Provinsi Lampung Irwansyah Agung, dan Wakil Bendahara DPD BMI Provinsi Lampung Marvin Perangin angin.

Deddy Chandra Wijaya berharap, kegiatan sepeda santai yang digelar oleh DPD BMI Provinsi Lampung bisa berjalan dengan lancar dan peserta berada dalam keadaan sehat sampai ke tempat finis yang telah ditentukan yaitu di Pantai D’ RaJaSh  Kabupaten Pesawaran.

Setelah Rombongan Tim Pesepeda sampai ke titik finis, BMI Provinsi Lampung melanjutkan rangkaian kegiatan dengan melaksanakan Pelantikan BMI Kabupaten Pesawaran dan sarasehan dengan Tema Peran Pemuda Menuju Lampung Tangguh.

Dihadiri langsung oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Bapak Mingrum Gumay, Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung Ibu Kostiana, Wakil Ketua PDI Perjuangan Lampung Yanuar Irawan dan Deddy Wijaya Candra yang juga sebagai ketua dewan pengarah DPD BMI Provinsi Lampung.

Kegiatan Sarasehan ini diisi oleh Ustadz Suparman Abdul karim selaku Ketua Bamusi Provinsi Lampung, Sutjiati Narendra selaku Peraih medali emas dalam PON XX Papua Cabang Olahraga Senam Ritmik Perwakilan Lampung, Ridho Hadfizar Armadhani selaku Pemuda Berprestasi (Paskibraka Nasional 2021 asal lampung).

Dalam pemaparan materi, Ustadz Suparman menerangkan pentingnya cara berfikir yang baik tentang memposisikan agama dengan politik, “Para pemuda, kalian adalah calon calon pemimpin bangsa dan jangan sampai memiliki cara berfikir yang salah. Sebagai pemuda kita harus mempunyai cara berfikir yang baik, kita harus bisa memposisikan dengan benar antara agama dengan politik”.

Selain itu juga dilakukan Pelantikan Pengurus DPC BMI Kabupaten Pesawaran. Ketua terpilih Ris Paili nyatakan kesanggupan membesarkan BMI di Kabupaten Pesawaran. “Saya bersama pengurus yang sudah dilantik, siap membawa nama BMI Kabupaten Pesawaran dan mengawal pergerakan Partai sebagai Komunitas Juang PDI Perjuangan”. Ungkap Ketua BMI Pesawaran tersebut.

Tak lupa juga BMI Provinsi Lampung Kobarkan semangat politik hijau gagasan Ibu Megawati Soekarno Putri yaitu dengan membagikan 100 Bibit pohon buah alpukat kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran.

BMI Provinsi Lampung juga melaksanakan perekrutan kader baru yaitu dengan secara simbolis memberikan Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan sebagai bentuk Komunitas juang yang membesarkan Partai.

Komentar