BMI Lampung Lakukan Bazar Murah Minyak Goreng, 3400 Liter Habis Dalam Sekejap

Advertorial308 Dilihat

LotusMediaIndonesia.com, Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Lampung tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan pro rakyat kecil, kali ini Komunitas Juang PDI Perjuangan tersebut melaksanakan Bazar Murah Minyak Goreng Curah di 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Sukarame, Sukabumi dan Wayhalim Bandar Lampung, Rabu (3/08/2022).

Kegiatan Bazar Murah Minyak Goreng BMI Lampung tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Bidang Perekonomian BMI Provinsi Lampung Saras Gigih. Dirinya menjelaskan bahwa Bazar Murah Minyak Goreng ini sengaja dilakukan dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriyah.

“Kami hari ini mulai dari jam 11 siang, melaksanakan Bazar Murah Minyak Goreng dalam rangka memperingati 1 Muharram 1444 Hijriyah atau Tahun Baru Islam serta membantu masyarakat menengah kebawah,” Jelas Wakil Ketua Bidang Perekonomian BMI Lampung tersebut.

BMI Lampung

Selain itu wanita yang akrab disapa saras tersebut juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya, jumlah minyak goreng curah yang telah terjual sebanyak 3400 Liter.

“Jumlah minyak goreng curah yang kami jual hari ini sebanyak 3400 Liter, dengan harga Rp 11.000 per liternya. Saya pribadi melihat masyarakat sekitar cukup antusias atas digelarnya Bazar Murah Minyak Goreng ini,” Jelas Saras.

Baca Juga : PDI Perjuangan Lampung Peduli, Gelar Pasar Murah di Pesawaran

Antusias yang dirasakan masyarakat tersebut salah satunya diutarakan oleh oleh Mirna (29) saat diwawancarai oleh Lotus Media Indonesia.

“Terimakasih untuk Ibu Saras dan Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung yang hari ini turun langsung mengadakan Bazar Minyak Goreng ini, Kami merasa sangat terbantu karena harganya cukup murah bisa memenuhi kebutuhan minyak goreng saya untuk beberapa waktu. Semoga Bazarnya bisa diadakan lagi,” Ujar Warga Kecamatan Sukabumi tersebut.

BMI Lampung
Saras Gigih (Wakil Ketua Bidang Perekonomian DPD BMI Lampung saat berfoto dengan masyarakat peserta Bazar Murah Minyak Goreng

Sementara menurut Sekretaris BMI Provinsi Lampung Irwansyah Agung, kegiatan Bazar Minyak Goreng Murah tersebut akan terus dilaksanakan sebagai agenda rutin Komunitas Juang di bawah PDI Perjuangan tersebut.

“Kegiatan ini akan rutin kami laksanakan, karena ya ini salah satu cara kami untuk bisa bergerak di tengah masyarakat, berguna untuk Wong Cilik sesuai dengan marwah Partai kami dan kami akan terus memegang teguh,” Tegas Irwan saat dimintai keterangan Lotus Media Indonesia.

Baca Juga : Lesty Putri Utami Salurkan Bantuan PDI Perjuangan Ke Lampung Selatan

Hal ini didukung oleh Ketua Dewan Pengarah DPD BMI Provinsi Lampung sekaligus Wakil Ketua Bidang Pemuda, Olahraga dan Pariwisata DPD PDI Perjuangan Lampung Deddy Wijaya Candra S.Kom yang mengatakan bahwa masih ada beberapa agenda yang akan dijalankan oleh Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung tersebut.

“Saya selaku Ketua Dewan Pengarah disini sangat mendukung segala kegiatan BMI, kedepannya masih ada beberapa agenda rutin yang akan dilaksanakan, yang beberapa diantaranya sudah terealisasi kemarin seperti pembagian bibit pohon dan konsultasi hukum gratis,” Pungkas Deddy.

Bazar Murah Minyak Goreng
Antusias Warga Saat Mengikuti Bazar Murah Minyak Goreng Curah

Selain itu ia juga menambahkan bahwa Bazar Murah Minyak Goreng Curah yang diadakan BMI Provinsi Lampung tersebut mempunyai target yang akan dicapai.

“Bazar Murah Minyak Goreng yang adalah program dari Bidang Perekonomian itu langsung dipimpin oleh saras dan targetnya dalam 1 bulan kita akan menjual sebanyak 8 sampai 10 ton minyak curah dengan harga murah untuk membantu masyarakat” Tambah Deddy Wijaya Candra.

Komentar