Lakukan Bersih Pura, Deddy Wijaya Candra : Kita Semua Bersaudara

LotusMediaIndonesia.com, Bandar Lampung – Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Deddy Wijaya Candra S. Kom bersama jajaran fungsionaris DPD PDI Perjuangan Lampung melakukan kegiatan sosial yaitu bersih-bersih pura yang dilaksanakan di Pura Kerthi Bhuana Way Lunik Bandar Lampung, Senin (2/1/23).

Pria yang juga seorang aktivis lintas agama tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan sosial yang bertujuan membangun moderasi beragama.

“Kegiatan hari ini, kami bersih-bersih Pura Kerthi Bhuana yang ada di Way Lunik. Tujuan kami melakukan bersih pura ini adalah dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan dan Kuningan dan bukan untuk berpolitik praktis di tempat ibadah tetapi kami ingin terus menjaga persaudaraan dengan saudara-saudara kami yang Hindu dan tentunya dengan ini kami bermaksud juga untuk membangun moderasi antar umat beragama” Ungkap Deddy Wijaya Candra.

WhatsApp Image 2023 01 02 at 14.36.58 1

Deddy Wijaya Candra juga menambahkan bahwa dirinya merasa memiliki kedekatan dengan umat Hindu.

“Latar belakang Agama saya adalah Buddha, saya merasa hindu dan buddha memiliki beberapa sudut pandang yang hampir serupa dan saya tumbuh dan besar dengan mendengar cerita-cerita dana purana umat Hindu seperti Mahabharata dan Ramayana. Saya juga memiliki cukup banyak teman-teman beragama Hindu dan beberapa kali melakukan dialog-dialog” tambah pria yang akrab disapa Bung Deddy Tersebut.

Terlihat pula sebelum memulai bersih-besih Pura, Deddy bersama beberapa fungsionaris yang memeluk Agama Hindu ataupun Buddha melakukan persembahyangan sebagai izin kepada para dewata yang ada sesuai dengan kepercayaan Hindu.

WhatsApp Image 2023 01 02 at 14.37.00

Selain itu politisi muda tersebut mengungkapkan bahwa ia sempat bertemu dan berbincang singkat bersama Ketut Sudama yang merupakan rekannya sewaktu bertugas di Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bandar Lampung.

WhatsApp Image 2023 01 02 at 14.36.57

“Hari ini juga saya bertemu dengan rekan saya sewaktu bertugas di FKUB Kota Bandar Lampung, beliau adalah Bli Ketut Sudama. Saya melepas rindu juga dengan beliau, sudah lama tidak bertemu karena memang saya tidak lagi bertugas di FKUB Kota Bandar Lampung” pungkas Deddy WIjaya Candra.

Komentar