Deddy Wijaya Candra Sah Menjadi Ketua DPD Gemabudhi Provinsi Lampung

DPD Gemabudhi Provinsi Lampung melangsungkan kegiatan Musyawarah Daerah II DPD Gemabudhi Provinsi Lampung di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung, Minggu (27/11).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pembimbing Masyarakat Buddha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dan dihadiri oleh berbagai Majelis Agama Buddha yang ada di Provinsi Lampung.

Muda Ke II Gemabudhi Lampung tersebut mengambil tema “Berani bersama Gemabudhi, Pemuda Buddhis Bersatu, Berperan Dalam Berbangsa dan Bernegara”

Seperti yang dijelaskan Bung Deddy Wijaya Candra selaku Caretaker DPD Gemabudhi Provinsi Lampung dirinya bersama jajaran DPD Gemabudhi mengambil tema tersebut didasarkan atas beberapa alasan konkrit.

“Saya bersama rekan-rekan pengurus DPD Gemabudhi yang lain memilih tema ini karena sangat relevan dengan keadaan kami dimana umat Buddha membutuhkan Pemuda yang mampu mengambil peran dalam berbangsa dan bernegara.” jelas Deddy Wijaya Candra.

Deddy wijaya candra

Selain itu, dalam sambutan acara, ketua Bidang OKK DPP Gemabudhi, Anes Dwi Prasetya turut mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Gemabudhi Lampung tersebut.

“Sebelumnya salam hangat dari Ketua Umum kami, Bung Bambang Patijaya. Beliau hari ini mengutus saya bersama 3 rekan dari DPP untuk bisa hadir dalam Musda Ke 2 ini” ujar Anes.

Dirinya menambahkan bahwa DPP memberikan support penuh kepada DPD Gemabudhi Lampung untuk bisa membawa Pemuda Buddhis yang ada di Provinsi Lampung untuk bisa bergerak di organisasi Buddhis tersebut.

“Kami mensuport penuh rekan rekan di Lampung untuk bisa bergerak dan nantinya siapapun yang terpilih semoga akan bisa menunjukkan eksistensi Gemabudhi Di Tanah Lampung” Tambah Anes.

Kegiatan Kemudian dilanjutkan dengan Talkshow yang diisi oleh beberapa narasumber diantaranya adalah Ketua Bidang OKK DPP Gemabudhi Provinsi Lampung Bung Anes Dwi Prasetya, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Provinsi Lampung Christian Chandra S.H., M.M dan juga Pembimas Buddha Lampung.

Dalam talksow tersebut salah satu pemateri yaitu Bapak Sariyono S.Ag., M.Si memaparkan bahwa pentingnya Pemuda dalam memahami kondisi Bangsa dan Negara.

“Sebagai pemuda, kita harus bisa mengerti keadaan bangsa & negara, tidak boleh alergi dengan politik dan pemerintahan. Peran kita sangat dibutuhkan negri ini untuk bisa membangun negri” tutur Pembimas Agama Buddha Provinsi Lampung tersebut.

Setelah talkshow berlangsung, dilanjutkan sidang-sidang paripurna yang membawa Deddy Wijaya Candra menjadi Ketua DPD Gemabudhi Provinsi Lampung Periode 2022-2027. Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Pria yang akrab disapa Bung Deddy tersebut mengatakan akan memperjuangkan Gemabudhi di Bumi Lampung.

“Terimakasih atas suara rekan-rekan Gemabudhi dari DPC yang memilih saya sebagai ketua Periode 2022-2027, saya pastikan Gemabudhi akan Bergema di Provinsi Lampung” Jelas Deddy Wijaya Candra.

Komentar