DPD BMI Lampung Gelar Konsultasi Hukum Gratis, Rutin Setiap Hari Kamis

Politik816 Dilihat

Lotus Media Indonesia, Bandar Lampung – DPD BMI Lampung mengadakan Konsultasi Hukum Gratis bagi Masyarakat di Kantor DPD BMI Provinsi Lampung, Kamis (28/7/22).

Program bantuan konsultasi hukum gratis ini adalah kegiatan yang diinisiasi langsung oleh Agung Fatahillah, S.H selaku Wakil Ketua Bidang Politik, Keamanan, Hukum dan HAM BMI Provinsi Lampung.

Menurut Keterangan Agung sewaktu dimintai keterangan Lotus Media Indonesia, dirinya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk kepedulian BMI kepada masyarakat yang membutuhkan Konsultasi Hukum gratis.

“Sebagai komunitas juang PDI Perjuangan, BMI Hadir di tengah masyarakat yang membutuhkan Konsultasi Hukum gratis untuk membantu kepentingan masyarakat umum. Tujuannya kita bisa berkontribusi untuk masyarakt di Provinsi Lampung” Ujar Agung.

Kemudian dirinya juga berharap masyarakat dapat terbantu dengan adanya kegiatan Konsultasi Hukum Gratis yang diadakan BMI Provinsi Lampung tersebut.

“Semua masyarkat, semua Warga Negara itu kan sama dimata hukum, asas kepastian hukum itu agar lebih merata baik itu masyarakat kelas bawah, kelas menengah dan kelas atas itu bisa terealisasikan kepentingannya. Tidak hanya masyarakat kelas menengah keatas saja tapi menengah kebawah juga bisa konsultasi juga. Kan selama ini masyarakat kelas menengah kebawah atau kurang mampu, dia ada masalah hukum tapi bingung mau konsultasi kemana, nah disini BMI hadir untuk membantu masyarakat-masyarakat yang kurang mampu atau sesuai dengan semangat perjuangan PDI Perjuangan yang selalu bergerak bersama Wong Cilik,” Tegas Agung Fatahillah.

Baca Juga : BMI Lampung Tengah Semarakkan Ramadhan, Bagikan Makanan Ke Masyarakat

Tambahnya bahwa ia menginginkan masyarakat bisa terus datang untuk melakukan Konsultasi Gratis di Sekretariat DPD BMI Lampung.

“Semoga masyarakat bisa terus datang ke Sekretariat BMI untuk mengadukan atau berkonsultasi atas masalah hukum yang dimilikinya, karena harapan saya Kantor DPD BMI ini bisa menjadi Rumah Rakyat,” Tambah pengacara muda tersebut.

Advokat muda ini juga menceritakan ketertarikannya kepada Komunitas Juang milik Partai Banteng besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Latar belakang saya dari hukum, bergerak sebagai pengacara, selain tergabung di Perusahaan Advokasi, saya juga ada di Pos Bantuan Hukum Pengadilan Negeri Tanjung Karang. Kalo di BMI ini khususnya saya sangat mengidolakan Founding Father, Bapak Bangsa, Bapak Ir. Soekarno. Beliau mencetuskan Marhaenisme, kemudian ada Quotes yang sangat saya suka dari kata-kata beliau, beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 orang pemuda maka akan kuguncang dunia, itu saya sangat tertarik dan sangat mengidolakan Bung Karno.

DPD BMI Lampung Deddy Wijaya Candra
Konsultasi Hukum Gratis DPD BMI Lampung

Selain itu Sekretaris BMI Provinsi Lampung Irwansyah Agung menjelaskan juga bahwa program Konsultasi Hukum Gratis ini akan terus berlangsung di Kantor Sekretariat Banteng Muda Indonesia Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini begitu banyak manfaatnya bagi masyarakat dan akan terus berlangsung di Kantor Sekretariat BMI Provinsi Lampung tepatnya di Jalan Dr. Susilo Gang Kenanga 2 Nomor 1 setiap hari Kamis mulai pukul 2 siang sampai 4 sore. Hari ini mulai berjalan dan sudah terlihat masyarakat yang berkonsultasi di hari ini,” Pungkas Irwansyah Agung.

Baca Juga : Deddy Candra Berikan Ucapan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62

Irwan juga menjelaskan beberapa program yang akan dilaksanakan oleh BMI Provinsi Lampung kedepannya.

“Kedepannya kami akan terus bergerak, contohnya di hari minggu nanti tanggal 30 Juli 2022 BMI Provinsi Lampung akan membagikan bibit pohon di Tugu Adipura Bandar Lampung. Total bibit yang akan dibagikan kurang lebih sebanyak 900 bibit pohon, yang nantinya akan dibagikan di hari minggu secara rutin bergantian dengan program kami yang lain yaitu penanaman pohon. Jadi kegiatan kami adalah memang yang pro dengan rakyat dan lingkungan, sesuai arahan Ketua Dewan Pengarah Bapak Deddy Wijaya Candra” Tambah Irwan.

Kemudian hal senada diungkapkan oleh Deddy Wijaya Candra selaku Dewan Pengarah DPD BMI Provinsi Lampung, ia mengatakan bahwa program-program yang dilaksanakan BMI sudah sangat sejalan dengan pergerakan PDI Perjuangan.

“Program-program yang rekan-rekan BMI lakukan sudah sangat sejalan dengan semangat kepartaian dari PDI Perjuangan, dimana PDI Perjuangan sangat berusaha membantu Wong Cilik untuk bisa lebih sejahtera dan juga Politik Hijau yang digaungkan Ibu Ketua Umum serta Ketua Komisi IV DPR RI sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bapak Sudin, SE. Pungkas Politisi Muda PDI Perjuangan tersebut.

Komentar