Dwinan Rahmandi Gagas Ide Klinik Pertanian di Mesuji

Advertorial365 Dilihat

Lotusmediaindonesia.com, Mesuji – Pegiat Petani Milenial Dwinan Rahmandi kembali bersilahturahmi dengan para petani di Desa Margo Mulyo, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Kamis (19 Mei 2023).

Kali ini pegiat milenial yang kerap disapa Dwi ini mendampingi Ibu Budi Condrowati selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung dalam acara Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Dalam acara itu juga diadakan diskusi tentang pertanian karena mayoritas masyarakat disana adalah petani. Dwinan Rahmandi yang konsen dengan pertanian menjawab berbagai persoalan yang kerap muncul dikalangan petani.

Dalam kesempatan itu juga Dwinan menginformasikan kepada warga akan mendirikan sebuah klinik yaitu klinik pertanian.

“Saya hadir disini sebagai pegiat petani milenial mempunyai gagasan baru untuk bapak ibu petani di desa Margo Mulyo. Jadi nantinya kita sediakan alat ukur PH tanah dan Zat Hara tanah, nantinya kita di klinik pertanian ini juga bisa menjadi tempat petani untuk memperkuat persatuan dan persaudaraan serta tempat berbagi ilmu-ilmu di sektor pertanian” Jelas Dwinan Rahmandi.

Baca Juga : Budhi Condrowati & Kanca Dwinan Bagikan Bantuan Korban Banjir Tulang Bawang Barat

Dwinan Rahmandi Gagas Ide Klinik Pertanian di Mesuji

Dwinan juga menambahkan bahwa gagasan membuat klinik pertanian ini tujuannya adalah untuk membantu petani yang membutuhkan pengetahuan lebih dan pembimbingan baik saat penanaman, perawatan hingga masa panen.

“Para petani bisa melaporkan permasalahan yang mereka hadapi, kemudian tim Kanca Dwinan akan mempersiapkan tindakan penanganan. Klinik pertanian ini akan menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan sesuai dengan permasalahan para petani. Sebagaimana manusia dan hewan, tanaman juga membutuhkan klinik untuk penanganan sakit/gangguan kesehatannya” Tambah Mas Dwi.

Baca Juga : Dwinan Rahmandi dan Budhi Condrowati Solid Bergerak Turun Ke Masyarakat di Bulan Ramadhan

Komentar