Hadir di Trimurjo, Dwinan Rahmandi ingin Milenial Ambil Bagian Disektor Pertanian

Lampung738 Dilihat

Lotusmediaindonesia.com, Lampung Tengah – Dwinan Rahmandi, Pegiat Petani Milenial menghadiri kegiatan Panen Raya dan Bimbingan Teknis Pertanian Tanaman Pangan yang diadakan oleh kementerian pertanian di Desa Simbar Waringin Kecamatan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (26/02/2023).

Dalam kegiatan tersebut Dwinan Rahmandi mengatakan bahwa dirinya antusias akan kedatangan Ketua Komisi IV DPR-RI yang turun langsung membuka kegiatan Bimbingan Teknis sekaligus menyerahkan bantuan Alsintan.

“Saya selaku Pegiat Petani Milenial, bersyukur sekali mempunyai Ketua Komisi IV DPR-RI yang rela turun langsung menemui masyarakat di tengah kesibukannya” pungkas Dwinan Rahmandi.

Selain itu Dwinan juga menambahkan bahwa sektor pertanian membutuhkan ide-ide dari pemuda dan perlu regenerasi.

“Sektor pertanian sekarang ini harus diarahkan kepada penerapan yang lebih modern, yang lebih efisien pastinya dan itu semua membutuhkan bantuan kaum milenial sebagai ujung tombaknya” tambahnya.

Dwinan juga menjelaskan bahwa mindset sebagai pemuda harus diubah, dimana pertanian juga bisa menjadi sektor yang menjanjikan.

“Sebagai anak muda mindset atau pola pikir kita harus diubah, sektor pertanian ini sektor yang menjanjikan. Ini adalah tugas kita bersama bagaimana perubahan pola harus digagas oleh kaum milenial” jelas Pegiat Petani Milenial tersebut.

Selanjutnya dalam sambutan, Ketua Komisi IV DPR-RI mengatakan bahwa benih yang bersertifikat belum tentu bermutu.

“Bibit bersertifikat belum tentu bermutu bapak ibu, contohnya seperti yang sudsh terjadi, petani kan simpel hanya mau bibit yang bagus untuk hasilnya yang maksimal,” jelas Sudin.

Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono menjelaskan bahwa peran petani milenial sangat dibutuhkan guna mendukung perkembangan di bidang pertanian.

“Hari ini telah hadir bersama kita Pegiat pertanian Mas Dwinan Rahmandi, Beliau ini nantinya akan membentuk Petani Milenial di tingkat provinsi yang nanti membina para petani bagaimana anak muda mau bertani” jelas Sumarsono dalam pembukaan Bimbingan Teknis Kementerian Pertanian tersebut.

Sumarsono juga menambahkan bahwa dirinya juga akan membagikan Bibit Padi MSP yang bertujuan untuk terus menunjang kebutuhan bibit padi varietas unggulan di Kabupaten Lampung Tengah.

“Nanti akan dibagikan bibit padi yang bermutu sangat baik yaitu padi MSP yang dikembangkan oleh Bapak Surono Danu dan nanti silahkan berkoordinasi dengan Mas Dwinan sebagai petani milenial” tambah Sumarsono.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Panen Padi MSP kebanggaan Lampung Tengah. Padi varietas unggulan ini dikembangkan langsung oleh Ir. Surono Danu yakni Peneliti Pertanian yang sudah diakui dikancah nasional.

Turut Hadir dalan kegiatan ini Direktut Tanaman Pangan, Dr Yudi Sastro, SP, MP ; Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Sumarsono ; Kepala Balai Penyuluhan Pertanian Provinsi Lampung, Dr Abdul Roni Angkat ; Kepala BSIP Lampung, Bapak Jeckvy Hendra.

Komentar