Ganjar Pranowo Jadi Pemateri Stadium General UBL, ini Kata Deddy Wijaya Candra

Lotusmediaindonesia.com – Bandar Lampung, 25 Oktober 2023 – Universitas Bandar Lampung (UBL) menjadi saksi kedatangan salah satu tokoh nasional terkemuka, Calon Presiden Ganjar Pranowo, untuk mengisi acara Studium General Generasi Z (Gen-Z) dengan tema “Menyongsong Kepemimpinan Emas 2045.”

Acara bersejarah ini diinisiasi oleh Relawan Ganjar Lampung dan berhasil mengundang perwakilan dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) di Lampung, termasuk Banteng Muda Indonesia (BMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan banyak lainnya.

Para peserta mulai memadati UBL sekitar pukul 11.00 WIB, jauh sebelum Ganjar Pranowo tiba di lokasi acara Stadium General. Ketika Ganjar tiba di UBL, sambutan khas Lampung dalam bentuk tarian pencak silat menyambut kedatangannya. Dengan senyuman hangat, Ganjar Pranowo memasuki gedung dan mengucapkan terima kasih kepada para hadirin yang sangat menantikannya.

Ganjar Pranowo akan menghabiskan dua hari di Lampung, yaitu pada tanggal 25-26 Oktober 2023. Pada hari pertama, beliau menjadi narasumber utama dalam Stadium General yang digelar di UBL, dimulai dari pukul 12.00 WIB hingga 15.00 WIB.

ganjar pranowo

Dalam materinya Ganjar Pranowo menjelaskan pentingnya mahasiswa mengikuti perkembangan dan berani mengambil sikap dalam organisasi.

“Organisasi sekarang ini, baiknya adalah mengikuti perkembangan zaman. kalau memang minat mahasiswa dalam mengikuti organisasi menurun dan memilih untuk menjadi selebgram, maka pola pergerakan organisasinya harus diubah dan mengikuti keinginan anggotanya” Jelas Ganjar Pranowo

Dalam acara tersebut, turut hadir tokoh pemuda sekaligus Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan ampung, Deddy Wijaya Candra. Dalam wawancaranya bersama media, dirinya menjelaskan bahwa kedatangan Ganjar ke Lampung adalah sebagai langkah awal sosok pemimpin yang ingin berdialog langsung bersama masyarakat lampung.

“Dalam acara Stadium General ini, tadi Pak Ganjar Pranowo hadir sebagai pemateri dan memberikan pemikiran inspiratif bagi mahasiswa dan kaum muda. Saya sendiri sebagai tokoh pemuda berharap ide-ide yang sudah dijelaskan Pak Ganjar tadi bisa disikapi dengan positif dan bisa bermanfaat bagi kaum muda, Khususnya mahasiswa” jelas Deddy Wijaya Candra

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah ini dijadwalkan untuk melakukan pertemuan bersama nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Lempasing. Setelah itu, Ganjar Pranowo akan menghadiri Pengajian Akbar Haul Syaikh Abdul Qodir Al-Jailani di Ponpes Roudlotussolihin, Desa Purwosari, Kecamatan Padangratu, Kabupaten Lampung Tengah.

Pada hari kedua, Ganjar akan memulai hari dengan lari pagi dan berinteraksi dengan masyarakat Bandar Lampung, diikuti dengan silaturahmi dan sarapan bersama Keuskupan Tanjungkarang, Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya, beliau akan melanjutkan dengan peninjauan pabrik dan kebun serta bertemu dengan karyawan dan buruh perkebunan di Great Giant Pineapple Corporation (GGPC) di Lampung Tengah.

Ganjar Pranowo juga akan menghadiri pagelaran Gebyar Budaya di Lapangan Desa Nambah Dadi, Kabupaten Lampung Tengah, serta melakukan pertemuan dengan petani dalam acara Rembug Tani di Desa Labuhan Ratu, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Terakhir, agenda hari tersebut mencakup pertemuan dengan berbagai tokoh prominen, termasuk tokoh adat, OKP, tokoh kemasyarakatan, dan tokoh agama, yang akan berlangsung di Gedung Bagasraya, Kota Bandar Lampung.

Dengan agenda yang padat dan inspiratif ini, Ganjar Pranowo membawa semangat kepemimpinan dan harapan bagi generasi muda serta seluruh masyarakat Lampung untuk mencapai masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. Kehadiran beliau di UBL adalah momen bersejarah yang akan mempengaruhi arah pembangunan Lampung dan Indonesia secara keseluruhan.

Ganjar Pranowo Bersama Mahasiswa Universitas Bandar Lampung, ini Kata Deddy Wijaya Candra

Komentar