Koheri Apresiasi Pemerintah Kalimantan Tengah Atas Perhatiannya Kepada Umat Hindu

Pemerintahan9545 Dilihat

Kalimantan Tengah – Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi PDI Perjuangan, I Komang Koheri, S.E melakukan Kunjungan Spesifik bersama Komisi VIII DPR RI ke Provinsi Kalimantan Tengah. Rombongan komisi VIII DPR RI diterima langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah H. Noor Fahmi di Gedung Pertemuan Kantor Wilayah Kementrian Agama Kalimantan Tengah pada hari Selasa (29/03/2022).

Kunjungan Komisi VIII DPR secara sepesifik dipimpin oleh Haji Hasan Basri untuk menyerap aspirasi dan juga kendala yang dihadapi oleh kementrian agama Kalimantan Tengah. Selain itu juga, selain fungsi anggaran, ada juga fungsi pengawasan dalam mengawasi pelaksanaan program bantuan pemerintah dari Kementerian Agama yang masuk dalam ruang lingkup kerja agar bisa tepat sasaran.

Dalam kesempatan ini, kepala Kantor Wilayah Agama Kalimantan Tengah menyampaikan beberapa hal yaitu mengenai kegiatan belajar daring atau luring akan mengikuti arahan dari pemerintah pusat, selain dalam Pendidikan agama masih kurangnya anggaran dari pusat bagi daerah-daerah terpencil, dan terkendalanya Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Kalimantan tengah yang belum bisa beroperasional sampai saat sekarang.

komang koheri

Ketua rombongan komisi VIII Haji Hasan Basri menyampaikan bahwa fokus kunjungan komisi VIII adalah berkaitan dengan pendidikan madrasah dan pendidikan lainnya. Selain itu juga menyoroti Madrasah yang sudah berdiri selama 40 tahun dan mau digusur berkaitan dengan hak tanah. Hal ini menjadi perhatian kita bersama untuk didiskusikan dalam mencari solusinya.

Komang Koheri memberikan apresiasi kepada pemerintah Kalimantan Tengah atas perhatiannya kepada Umat Hindu di Kalimantan Tengah dengan mendapatkan porsi anggaran yang cukup dalam melayani umat Hindu.

“Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Kalimatan tengah karena telah memperhatikan masyarakat yang memeluk agama Hindu. Dari porsi anggaran kita bisa melihat bagaimana umat hindu disejajarkan dengan umat agama lain”, kata komang koheri.

Selain itu Komang Koheri juga meminta Kakanwil Kemenag Kalteng untuk menggunakan anggaran dari pusat dengan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada semua masyarakat dalam usaha mendapatkan manusia yang berkarakter mulia untuk nantinya membangun bangsa Indonesia ini.

Komentar