Ketua Umum Gemabudhi Pertama Meninggal Dunia, Deddy Wijaya Candra Turut Berduka

Nasional551 Dilihat

LotusMediaIndonesia.com, Bandar Lampung – Deddy Wijaya Candra S. Kom selaku ketua DPD Gemabudhi Provinsi Lampung mengucapkan turut berduka atas wafatnya Ketua Umum Pertama DPP Gemabudhi, Lieus Sungkharisma.

“Saya selaku Ketua DPD Gemabudhi Lampung turut berduka atas wafatnya ketua Gemabudhi pertama yaitu Bapak Lieus Sungkharisma, beliau adalah ketua DPP Gemabudhi tahun 1986” jelas Deddy Deddy Wijaya Candra.

WhatsApp Image 2023 01 25 at 21.53.16

Sebelumnya diketahui bahwa Lieus Sungkharisma dikabarkan meninggal dunia karena terkena serangan jantung dan menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pondok Indah Bintaro, Selasa 24 Januari 2023.

Pria yang akrab disapa Bung Deddy tersebut juga menjelaskan secara lugas bahwa Lieus Sungkharisma adalah pelopor atas berdirinya organisasi kepemudaan Gemabudhi.

Beliau adalah salah seorang pelopor atas berdirinya Gemabudhi sebagai wadah satu-satunya bagi Pemuda Buddhis di tingkat nasional, jasa-jasa beliau sangat banyak bagi gemabudhi. Bagi saya, beliau adalah aktivis yang sarat akan pengalaman baik di kancah perpolitikan maupun organisasi kepemudaan” tambah Deddy Wijaya Candra.

WhatsApp Image 2023 01 25 at 21.53.16 1

Selain itu juga Sekretaris DPD Gemabudhi Provinsi Lampung, Novyansa Evan pun mengatakan hal serupa atas meninggalnya Ketua pertama Gemabudhi tersebut.

“Tadi pagi saya mendapat kabar duka atas wafatnya Bapak Lieus Sungkharisma, beliau adalah senior dalam dunia organisasi kepemudaan. Walaupun tidak mengenal secara langsung, bagi saya beliau adalah seorang aktivis tulen dengan keputusan-keputusan pribadinya yang unik dan berbeda dari orang-orang ber etnis tionghoa lainnya” jelas Novyansa.

Komentar