Strategi Pemenangan Ganjar-Mahfud: Koalisi Partai Politik di Lampung Siap Bersatu untuk Pemilu 2024

Lampung, Politik283 Dilihat

Lotusmediaindonesia.com, Bandar LampungPartai politik di Lampung yang tergabung dalam koalisi pengusung Bacapres-Bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menggelar rapat dalam membahas strategi pemenangan, di kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Sabtu, (28/10/2023).

Partai koalisi hadir lengkap di DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, yaitu Partai Hanura, Perindo dan PPP. Pertemuan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin yang didampingi oleh Sekretaris DPD, Sutono, Bendahara DPD, Kostiana, Sekretaris Interal DPD, Aprilliati, Wakil Ketua Bidang DPD, Yanuar Irawan dan Donald Harris Sihotang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Lampung Sutono mengatakan, pertemuan tersebut untuk membahas menyamakan persepsi strategi pemenangan Ganjar Mahfud di wilayah Sai Bumi Ruwa Jurai.

“Tadi lengkap partai koalisi hadir. Tentu saja yang dibahas itu kita menyamakan persepsi kita sudah tau visi-misi pak Ganjar itu seperti apa, kita juga ingin membahas pemenangan materi-materi penting untuk sosialisasi kepada masyarakat,” ujar eks Sekretaris Daerah Lampung itu.

Secara garis besar kata Sutono, masyarakat Indonesia memiliki lima kriteria didalam memilih pemimpin diantaranya adalah pemimpin yang jujur, berpihak kepada masyarakat, tekun beribadah, tegas serta pandai.

“Ternyata jujur berpihak kepada masyarakat taat beribadah dimiliki oleh pak Ganjar dan Mahfud. Kita ini memang pengawal peraturan, kita ingin menolak kepemimpian dinasti politik tetapi ingin kerja untuk rakyat,” tegasnya.

Sutono menjelaskan, bahwa partai pengusung Ganjar Mahfud di Lampung telah memiliki Tim Pemenangan Daerah (TPD) yang diketuai oleh Brigjen Pol (purn) Edward Syah Pernong.

“Tim pemenangan partai itu masing-masing punya, tapi untuk tim pemenangan capres ada TPD yang masing-masing partai ada perwakilanya,” kata Sutono.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Jadi Pemateri Stadium General UBL, ini Kata Deddy Wijaya Candra

Secara spesifik kata Sutono, upaya mensosialisasikan Ganjar-Mahfud adalah memasang gambar pasangan Capres-Cawapres tersebut.

“Termasuk memasang wajah Ganjar-Mahfud, kemudian ada program kerakyatan yang turun ke bawah, nanti semua partai akan dibagi segmennya, tapi yang paling penting adalah disampaikan kepada masyarakat Indonesia harus lebih unggul,” bebernya.

Sementara Wakil Ketua DPW Perindo Lampung mengatakan, partainya saat ini sudah mulai turun menemui masyarakat.

“Hari ini tim Bapilu juga sudah kujungan ke daerah-daerah sehingga sampai ke yang kita harapkan. Kita masing-masing partai juga punya idiologi partai yang berbeda dan saling menguatkan, seperti Perindo itu punya jargon Indonesia sejahtra program UMKM kita lanjutkan, sektor nelayan juga harus meningkat. Perindo konsentrasi bgaimana masyarakat sejahtra,” tukasnya.

Kemudian Ketua DPW Hanura Mukti Shaleh mengatakan, penentu kemenangan pada pemilu 2024 adalah mampu menggaet kaum milenial.

“Penentu pemenangan pemilu 2024 adalah milenial, artinya kita akan merangkul milenial. Mereka ini ada keterbasatan wadah kurangnya edukasi, makanya bagaimana kita memfasilitasi anak-anak muda ini kita beri wadah agar mereka melek politik dan terarah,” tutupnya.

Komentar