Lagi, Sudin bantu penyaluran Oksigen Warga Lampung dan Tinjau Harimau Sumatera.

Lampung, Covid-19148 Dilihat

Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin, SE bantu penyaluran oksigen warga lampung PT Pupuk Sriwijaya Palembang kepada masyarakat Lampung. Kepedulian Ketua Komisi IV DPR-RI ini dilakukan sebagai kontribusi terhadap penanganan covid-19.

Sudin menyerahkan bantuan oksigen ini melalui Polda Lampung. Nantinya oksigen ini akan disalurkan kepada masyarakat lampung

Kegiatan yang dilaksanakan di Gerai Oksigen Lampung Gas ini dihadiri langsung oleh Brigjen Pol Drs Subyanto selaku Wakapolda Lampung, Direktur Operasi dan Produksi PT PUSRI Palembang, CEO Lampung gas, dan Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDI Perjuangan Ibu Kostiana S.E.,M.H.

Sudin mengatakan, bahwa oksigen pada saat pandemi ini sangat vital bagi masyarakat.

“Oksigen ini tadinya dianggap biasa saja oleh masyarakat. Untuk sekarang para korban covid dalam hitungan menit bisa meninggal kalau tidak mendapatkan suplai oksigen ini”. terang sudin, dalam pernyataan resminya, 19 Agustus 2021.

Sudin, SE juga mengucapkan rasa syukur karena di Provinsi Lampung hanya satu daerah saja yang masih berada di zona merah yaitu Kotamadya Metro.

Selain itu juga setelah kegiatan penyerahan bantuan tersebut, Ketua Komisi IV DPR-RI menanggapi isu pelepasan Harimau yang kakinya buntung di Taman Wisata Lembah Hijau Lampung.

Pembahasan juga berlanjut mengenai pengelolaan taman wisata lembah hijau dan keberlangsungan hewan hewan konservatif.

Turut hadir Direktur Jendral Konservasi dan Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Bapak Wiratno.

Menurutnya pelepasan Harimau buntung ke habitat liar harus dipertimbangkan dengan matang seperti yang disampaikan Ketua Komisi IV DPR-RI.

20210819 140926

“Kita harus pertimbangkan matang-matang, karena banyak kemungkinan yang akan terjadi. Apalagi hewan yang terluka atau cacat sulit bertahan di habitat aslinya”. Tutur wiratno

Selain itu kedepannya akan dilakukan perkawinan harimau sumatera guna keberlangsungan satwa agar tidak terjadi kepunahan.

Komentar