Hadapi Tahun Politik, DPD PDI Perjuangan Lampung Ingatkan Pentingnya Sinergi 3 Pilar Partai

Advertorial191 Dilihat

Lotus Media Indonesia, Bandar LampungPDI Perjuangan Lampung melaksanakan Rapat Koordinasi Diperluas Bersama Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung, Minggu (24/7/2022).

Rapat yang bersifat internal ini berlangsung di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung dengan dihadiri oleh Fungsionaris DPC PDI Perjuangan Bandar Lampung dan juga Koordinator Wilayah Bandar Lampung yaitu Deddy Wijaya Candra, Kostiana, Aprilliati dan Eva Dwiana yang juga selaku Walikota Bandar Lampung.

Dalam pembukaan acara, Kostiana yang juga selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung dan Bendahara DPD PDI Perjuangan Lampung menjelaskan adanya rolling dalam struktur koordinator wilayah dan juga adanya pemangku yang cukup dibutuhkan perannya dalam pergerakkan kepartaian.

“Kita disini hadir dengan satu orang baru sebagai koordinator wilayah di Kota Bandar Lampung yaitu pak deddy, juga dalam SK yang baru ada posisi pemangku yang diisi oleh Bapak AR Suparno dan Lenistan Nainggolan, kita disini fungsinya adalah untuk menyambung komunikasi yang ada antara DPC ataupun PAC dengan DPD partai. Selain itu juga kami sebagai fungsi pengawasan di tingkat DPC, ” Jelas Srikandi PDI Perjuangan Lampung tersebut.

Kostiana juga menambahkan mengenai peran penting 3 pilar partai. Dirinya mengatakan bahwa DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung memiliki 3 pilar tersebut dan berharap akan terus menjalin hubungan yang solid antar kader.

“DPC Kota Bandar Lampung ini sudah memiliki 3 pilar partai dan itu sangat baik. Tugas kita sekarang adalah bagaimana dapat menjaga kekompakann antar kader mulai dari tingkat atas hingga ke akar rumput” Ungkap Kostiana.

Baca Juga : Condro Gelar Sosper, Minta Orang Tua Waspada Penyalahgunaan Narkoba Di Kalangan Remaja

Selain itu dalam kesempatannya, Deddy Candra selaku koordinator wilayah menyampaikan beberapa data pemilihan legislatif (pileg), pemilihan Presiden (Pilpres) dan pentingnya 3 pilar partai dalam pergerakkan.

“Dari beberapa data yang saya kemukakan mengenai pileg dan pilpres, saya berharap di tahun politik yang akan datang, tepatnya di 2024 target besar PDI Perjuangan Lampung adalah bisa memenangkan kontestasi politik yang ada. Saya juga mengingatkan pentingnya 3 pilar partai yaitu Walikota, Ketua DPRD dan struktur partai dalam pergerakkan kepartaian. Dari ketiga pilar ini nantinya kita akan bisa memperjuangkan kepentingan rakyat,” jelas Deddy.

pdi perjuangan lampung

Selaku Koordinator Wilayah Kota Bandar Lampung, Aprilliati dalam pernyataannya mengingatkan para kader untuk selalu solid bergerak bersama-sama dan bergotong royong untuk kepentingan rakyat.

“Yang perlu kita ingat adalah PDI Perjuangan berangkat dari semangat Bung Karno dan nilai luhur Bangsa yang selalu bahu membahu atau bergotong royong untuk kepentingan masyarakat luas, bukan partai individual yang mementingkan diri masing-masing. Kita ada karena Partai bukan Partai yang ada karena kita, oleh sebab itu mari bersama kita besarkan partai ini” tambah Anggota DPRD Provinsi Lampung tersebut.

Aprilliati juga memberitahukan kepada para kader PDI Perjuangan Lampung yang hadir bahwa pada tanggal 5-8 Agustus 2022 DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar acara Bazar UMKM di PKOR Bandar Lampung.

“DPD Partai nantinya pada tanggal 5-8 Agustus akan menggelar Bazar UMKM sebagai penggerak perekonomian di masyarakat. Bagi para kader baik PAC, Ranting ataupun Anak Ranting sangat dipersilahkan untuk dapat mengikuti acara ini,” pungkas April.

Baca Juga : Kostiana Wujudkan Kepedulian Sosial, Salurkan Bantuan PDI Perjuangan

Selain itu, Ketua DPRD Kota Bandar Lampung sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandar Lampung, Wiyadi mengatakan bahwa peran eksekutif dan legislatif berjalan baik dalam pemerintahan di Kota Bandar Lampung didukung para Anggota Fraksi.

“Kami disini selalu berusaha menjalankan peran dengan baik, saya selaku Ketua DPRD dan Bunda Eva juga akan selalu menjaga pentingnya 3 pilar seperti yang sudah disampaikan sebelumnya. Kami juga disini didukung oleh para Anggota Fraksi PDI Perjuangan yang sangat solid,” Ujar Wiyadi.

Komentar