Rahmad Handoyo : Pemulihan Ekonomi Indonesia Pasca Pandemi Tergolong Cepat

Pemerintahan5084 Dilihat

Jakarta – Anggota DPR RI Rahmad Handoyo mengatakan pemulihan ekonomi Indonesia usai dihantam pandemi Covid-19 termasuk yang tercepat ketimbang negara lain. Dia juga menilai kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax tidak bisa dijadikan sebagai salah satu indikator kegagalan pemerintah.

“Dasarnya apa ya menuding Pemerintah Jokowi gagal, sedangkan secara global Indonesia menjadi salah satu yang terbaik dalam pengendalian Covid-19. Indonesia saat ini menjadi salah satu negara yang proses pemulihan ekonominya tercepat dari negara-negara lain,” ujar Rahmad Handoyo saat dihubungi, Kamis (14/4/2022).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menuturkan bahwa keberhasilan pemerintah itu adalah fakta yang tidak bisa dibantah. “Di bawah Presiden Jokowi di saat tekanan ekonomi akibat Covid-19 yang menekan ke sendi-sendi kehidupan kita menjadi salah satu yang recovery-nya yang salah satu tercepat,” tuturnya.

Sehingga, menurutnya, lucu jika kenaikan harga BBM dan beberapa sembako dijadikan alasan menuding pemerintah gagal. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa Amerika Serikat dan China pun ikut mengalami inflasi tersebut.

Dia menjelaskan bahwa harga minyak dunia melonjak. Sehingga, kata dia, APBN akan mengalami perubahan yang sangat besar jika harga BBM tidak dinaikkan. Jika mengalami perubahan, dampaknya terhadap sejumlah program pemerintah seperti bantuan sosial (Bansos) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) akan terganggu.

Maka itu, Rahmad Handoyo mengajak siapa pun terutama yang menuding pemerintah gagal untuk belajar menganalisa kondisi global saat ini. Dia juga mengajak menganalisa kenapa harga BBM di seluruh dunia naik atau mengalami inflasi.

Komentar