Sipir Penjara di Lampung Pamer Harley Davidson Jadi Sorotan Netizen

Uncategorized340 Dilihat
Lotusmediaindonesia.com, Lampung – Media sosial kembali gaduh lantaran ulah seorang Sipir Penjara di Lampung. Aksi sipir yang bertugas di Lapas Kelas IA Rajabasa Bandar Lampung ini disorot karena pamer kemewahan menggunakan motor gede Harley Davidson.

Sang Sipir Penjara di Lampung bernama Dhawank Delvi diklaim telah dijatuhi sanksi oleh Kanwil Kemenkumham Lampung.

Selain pamer motor Harley Davidson, Dhawank juga disebut berangkat umroh dengan menggunakan pesawat kelas bisnis bersama istrinya.

Kepala Lapas Kelas IA Rajabasa, Meizar mengakui bahwa yang bersangkutan merupakan anggotanya.

“Iya benar,” jawab dia singkat, Sabtu (22/4/2023).

Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing mengaku pihaknya telah memeriksa Dhawank atas ulahnya tersebut.

“Dia sudah kami periksa dan mengaku bersalah. Kami kenakan sanksi dengan dipindah tugas ke kantor wilayah untuk dilakukan pembinaan,” kata Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung, Sorta Delima.

Baca Juga : Tak Lapor SPT, Pengusaha Inisial KT Dipenjara & Denda 2 Miliar

Sorta juga menyampaikan bahwa Dhawank telah meminta maaf atas kegaduhan yang telah dibuatnya.

“Yang bersangkutan telah meminta maaf telah karena membuat pemberitaan yang meresahkan masyarakat atas kecerobohannya. Kami juga berikan tindakan tegas dengan peringatan dan teguran juga kepada istrinya agar tidak mengulangi perbuatan tidak terpuji,” tegasnya.

Dhawank juga mengaku bahwa sepeda motor Harley Davidson yang viral di medsos itu adalah miliknya. Itu merupakan foto lama pada 2021 lalu.

“Yang bersangkutan juga telah mengakui bahwa motor Harley itu memang miliknya. Dia juga mengaku bahwa foto itu diambil pada tahun 2021 lalu,” katanya.

Diketahui, sipir penjara di Lampung itu viral dan menjadi sorotan netizen karena dinilai pamer harta di media sosial. Sipir penjara bernama Dhawank Delvi itu bahkan disebut memiliki motor gede Harley Davidson.

Dalam beberapa foto, Sipir Penjara di Lampung beranama Dhawank memang terlihat menampilkan foto dengan barang mewah yang disebut miliknya. Dia bahkan berfoto di atas Harley Davidson.

Pada foto lainnya, tampak juga Dhawank berfoto di atas motor trail. Kemudian dia juga tampak berfoto dengan seseorang yang tengah memegang sejumlah uang. (*)

Baca Juga : Teroris di Lampung di Tembak Mati Densus 88

Komentar