Reses di Candipuro, Sudin Jadwalkan Bantuan Alsintan Datang Ke Lampung Selatan Setelah Lebaran

Lampung Selatan – Ketua Komisi IV DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Sudin, SE melakukan reses di Desa Sinar Pasemah, Kecamatan Candi Puro Kabupaten Lampung Selatan (Minggu, 24 April 2022).

Dalam pembukaan acara, politisi senayan ini menjelaskan bahwa dirinya turun menemui masyarakat adalah fungsinya sebagai wakil rakyat.

“Saya turun menemui masyarakat hari ini, tujuan saya cuma satu yaitu untuk mendengar aspirasi rakyat dan hal itu sudah menjadi tugas kami ini sebagai perwakilan bapak ibu semuanya” ujar sudin.

“Semua anggota dewan itu sebelum menjalankan tugasnya dilantik dan disumpah untuk menjalankan tugasnya secara sungguh-sungguh, jadi kalau kami ini tidak menemui masyarakat ya kami dosa” tambah Politisi Partai Banteng tersebut.

reses sudin

Pada reses Sudin, SE ini dihadiri juga oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Taman dan Sulastiono, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Deddy Candra dan Donald Harris Sihotang, dan juga Kepala BPTP Lampung Jackvy Hendra beserta pejabat terkait.

Baca Juga : Budhi Condrowati Perkuat Ideologi Bangsa, Gelar IPWK di Moris Jaya

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto juga berteri kasih dan merasa bangga memiliki Ketua Komisi IV DPR-RI yang selalu turun membantu masyarakat daerah khususnya di Kabupaten Lampung Selatan.

Ia juga menambahkan bahwa Ketua Komisi IV DPR-RI Sudin, SE sangat mencintai dan selalu menyerap aspirasi dari daerah dan disuarakan secara vokal di pusat.

“Kalau kita lihat, sudah banyak sekali aspirasi masyarakat Lampung Selatan yang beliau salurkan ke pusat. Bahkan untuk alat dan mesin pertanian sudah tidak terhitung lagi berapa jumlahnya yang sudah diberikan untuk para petani di kabupaten lampung selatan ini” jelas Nanang.

reses sudin
Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Menyiapkan Vaksin di area Reses Ketua Komisi IV DPR-RI

Selain itu juga pemerintah kabupaten lampung selatan menghadirkan vaksin gratis di area reses Ketua Komisi IV tersebut.

Hal ini dijelaskan nanang sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 Pra Idul Fitri.

“Kami disini menghadirkan Vaksin gratis, jadi untuk masyarakat yang ingin vaksin atau mungkin booster bisa langsung saja. Ini kami lakukan sebagai langkah menghindari penyebaran covid-19” tambah orang nomor 1 di lampung selatan tersebut.

Baca Juga : Pupuk Indonesia Terapkan Aturan Baru Demi Dukung Pencegahan korupsi

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Menyiapkan Vaksin di area Reses Ketua Komisi IV DPR-RI

Kemudian pada sesi serap aspirasi masyarakat Kecamatan Candi puro (sunaryo) berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Sudin.

“Kami berterima kasih pak, bapak sudah mau melakukan reses dan menyambung silahturami di desa kami. Terus terang pak, sebelum-sebelumnya tidak ada dewan yang mau reses di desa kami ibu, barangkali desa kami tidak menarik, tapi bapak bisa datang kesini adalah kehormatan bagi kami pak” ujarnya.

Kemudian masyarakat juga memohon beberapa bantuan berupa alat dan mesin pertanian untuk mendukung percepatan bidang pertanian.

Menanggapi hal ini, sudin berjanji akan memberikan alat mesin pertanian dan akan segera datang setelah idul fitri. Alat tersebut yaitu berupa 12 unit hand traktor, 22 unit hand spryer dan 22 mesin pompa air. Selain itu juga ada bantuan berupa jalan usaha tani yang akan menyusul.

Baca Juga : Pupuk Subsidi Pesawaran Mencapai 19.778 Ton

“Bantuan ini akan datang setelah lebaran, jadi untuk mempercepat mohon secepatnya dibuatkan proposal. Nanti tolong pak kepala desa dibantu masyarakatnya buatkan proposal” kata Legislator asal Lampung Tersebut.

Merespon ucapan tersebut masyarakat terlihat sangat senanh dan bertepuk tangan atas bantuan yang telah diberikan.

reses sudin

Sudin juga berharap dengan bantuan yang diberikan, masyarakat bisa memajukan usaha tani yang dilakukan.

“Saya harap bantuan ini bisa bermanfaat, bisa membuat usaha bapak dan ibu maju. Nanti dibuatkan pembukuan dengan baik agar lebih bagus” harap sudin.

Baca Juga : PMK Perlahan Menghilang Dari Lampung, Pemprov Terus Upayakan Yang Terbaik

Komentar