Serap Aspirasi Masyarakat, Sudin Gelar Reses di Dua Kecamatan Lampung Selatan

Advertorial660 Dilihat

Lampung Selatan – Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sudin, SE menggelar reses di dua yaitu Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Provinsi Lampung, Senin (11/7/2022).

Reses pertama dilaksanakan di Desa Berundung Kecamatan Ketapang dan kedua di Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung kabupaten setempat.

Kegiatan ini dilaksanakan guna menyerap aspirasi masyarakat, ini juga diikuti oleh puluhan kelompok tani (poktan) dan kelompok wanita tani (KWT) Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan.

Sudin yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung mengatakan, kegiatan reses yang dilakukan yakni untuk mengetahui langsung permasalahan apa saja yang dihadapi petani.

“Dengan adanya acara reses ini diharapakan aspirasi masyarakat, para bapak ibu khususnya petani di dua kecamatan ini dapat ditampung dan ditindaklanjuti demi kemajuan daerah dan desa tersebut,” ucapnya.

Baca Juga : Sudin, SE Kunker Di Pesawaran, Tinjau Mesin Pengering Padi & Jagung

Sudin se

Selanjutnya reses dilanjutkan dengan sesi penyerapan aspirasi dari para penyuluh dan petani. Sejumlah usulan dalam reses tersebut, seperti permintaan hewan ternak, pencacah rumput, permintaan mesin penunjang pertanian, serta modal untuk pengembangan usaha lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Sudin langsung merespon dan menyarankan kepada kelompok tani, gapoktan dan kelompok peternak hewan untuk secepatnya membuat proposal.

“Nanti yang diusulkan langsung bikin proposal, ini dikoordinir bikin proposalnya cantumkan nama kelompok tani, dan nomor teleponnya, nanti ada verifikasi jangan sampe ada kelompok tani yang ngapusi atau bohong, saya harus tegas disini kalau saya bilang ada ya ada, tidak ya tidak daripada saya mengecewakan para tani,” tegas Sudin.

Baca Juga : Sudin SE dan Delegasi DPR RI Bahas Isu Perdagangan Karbon di Tokyo

Dalam reses di Desa Trans Tanjungan Kecamatan Katibung, Sudin mengungkapkan, dirinya akan memberikan bantuan berupa unit pengolahan pupuk organik dan hewan ternak sapi.

“Saya jelaskan, biar gak salah paham, jadi permintaan pupuk seluruh Indonesia ini 24 juta ton tapi pemerintah sanggup menyiapkan 9 juta ton, ini kita pikirkan jalan keluarnya, satu desa nanti saya kasih unit pengolahan pupuk organik, dan saya berikan sembilan sapi, tapi saya ingatkan khususnya untuk Gapoktan kalau nyeleweng urusannya sama polisi, karena itu uang milik pemerintah bukan punya saya jadi urusannya memang sama pemerintah,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan, mengingat saat ini adanya wabah PMK, ia akan memberikan 10 ribu vaksin khusus untuk Kabupaten Lampung Selatan.

“Tapi nanti, ini kan jatahnya untuk Lampung 50 ribu, nah Minggu depan 10 ribu khusus untuk Lampung Selatan, jadi nanti dibagi-bagi,” katanya.

Dalam kegiatan reses ini, Ketua Komisi IV DPR RI datang didampingi Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital , Donald Harris Sihotang.Hadir juga dalam acara tersebut, anggota DPRD Lamsel Fraksi pdi perjuangan, Taman, serta aparatur desa setempat.

Komentar