Sudin SE Buka Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan Bagi Masyarakat Kota Bandar Lampung

Lampung127 Dilihat

Bandar LampungKetua Komisi IV DPR-RI Sudin, SE dari Fraksi PDI Perjuangan datang sekaligus membuka kegiatan pelatihan pengolahan hasil perikanan yang di laksanakan oleh kementerian kelautan dan perikanan.

Sudin menyampaikan rasa antusiasnya atas diadakannya kegiatan ini, “Pelatihan sungguh luar biasa, pelatihnya datang dari palembang,jakarta agar ibu ibu semua bisa lebih memaksimalkan hasil olahan laut”.

62791
Sudin, SE dalam Pembukaan Acara Pelatihan Pengolahan Hasil Perikanan Bagi Masyarakat Kota Bandar Lampung.

Hal serupa juga terlihat pada para peserta pelatihan yang bersemangat dalam mengikuti pelatihan. Protokol kesehatan juga diterapkan agar tidak menimbulkan klaster baru dalam pandemi Covid-19.

Pelatihan Hasil Perikanan Bagi Masyarakat ini merupakan inisiasi dari Ketua Komisi IV DPR-RI dengan sasaran peserta sejumlah 100 orang.
Tujuan dilaksanakan kegiatan Pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap terhadap pengolahan hasil laut.

Pelatihan ini bertempat di balai karantina perikanan kota bandar lampung dengan beberapa kurikulum pelatihan yaitu 16 jam latihan yang dibagi dalam 2 hari dengan beberapa materi diklat berupa pelatihan pembuatan olahan ikan yang baik, pengemasan hingga pemasaran.

Dihadiri oleh Bapak Kusdiantoro selaku PLT Kepala Riset SDM Kelautan dan perikanan, Ibu Lilly Aprilya Pregiwati selaku kepala pusat pelatihan dan penyuluhan perikanan, Bapak Khaidarmansyah Djamaluddin selaku PLT Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Bapak Erwin Selaku Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bandar Lampung, Bapak Ujang Komarudin selaku Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Laut Lampung dan Pejabat Terkait lainnya.

Komentar