Vihara Amurwa Bhumi Graha Terima Kunjungan & Studi Wawasan UIN RIL

Lotusmediaindonesia.com, Bandar Lampung – Mahasiswa Universitas Islam Negri Raden Intan Lampung mengadakan kunjungan ke Vihara Amurwa Bhumi Graha yang beralamat di Jalan Ikan Bawal, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung, Jumat (13/10/2023).

Mahasiswa UIN Raden Intan Lampung terlihat antusias disambut hangat oleh para pengurus Vihara Amurwa Bhumi Graha, terlihat beberapa Upasaka Pandita yang menyambut dan menjelaskan kepada para Mahasiswa diantaranya Upasaka Pandita Dharma Virya Phala (Deddy Wijaya Candra), Upasaka Paandita Paulus Petrus, Upasaka Pandita Suryadi dan Upasaka Pandita Agus.

Upasaka Pandita Dharma Virya Phala (Deddy Wijaya Candra) selaku pengurus Vihara menjelaskan bahwa Vihara Amurwa Bhumi Graha adalah rumah ibadah umat Buddha yang terbuka untuk umum, baik untuk mengadakan diskusi lintas agama ataupun sekedar kunjungan.

“Saya sangat menyambut hangat kunjungan mahasiswa UIN Raden Intan Lampung Pagi ini, yang perlu diketahui bahwa Vihara ini sangat membuka pintu seluas-luasnya untuk masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam tentang tradisi dan budaya serta tata cara peribadatan dalam Agama Buddha ataupun juga bagi masyarakat yang ingin membuka ruang dialog lintas agama.” Jelas Deddy Wijaya Candra.

Vihara Amurwa Bhumi Graha Terima Kunjungan & Studi Wawasan UIN RIL

Selain itu Romo Paulus Petrus yang juga selaku perwakilan Vihara Amurwa Bhumi Graha memohon maaf bahwa pimpinan Vihara tidak dapat menerima kunjungan dikarenaman masih diluar kota.

“Mewakili Suhu Dharmarakhita Stavira saya memohon maaf karena suhu masih di jakarta dan menugaskan kami untuk bisa menerima kunjungan Dari UIN Raden Intan Lampung” ujar Paulus.

Dalam kunjungan tersebut, dipimpin oleh Kepala Program Studi Agama-Agama UIN Raden Intan Lampung, Ahmad Mutaqin, M. Ag menjelaskan bahwa dalam agenda rutin kunjungan rumah ibadah tersebut diharapkan mahasiswa dapat memahami perbedaan yang ada di tengah masyarakat, khususnya dalam perbedaan Agama.

“kunjungan ini rutin kami lakukan untuk menambah wawasan mahasiswa dan menghargai perbedaan antara umat beragama” pungkas Ahmad Mutaqin.

Vihara Amurwa Bhumi Graha Terima Kunjungan & Studi Wawasan UIN RIL

Komentar