Prakiraan Cuaca BMKG Lampung: Hujan Lebat, Petir, dan Angin Kencang Mengancam Pada Hari Jumat, 20 Oktober 2023

Lampung156 Dilihat

Lotusmediaindonesia.com, Lampung – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan cuaca penting untuk sejumlah wilayah di Lampung pada hari ini, Jumat 20 Oktober 2023. Prakiraan cuaca BMKG menunjukkan potensi cuaca ekstrem dengan hujan lebat, petir, dan angin kencang yang bisa memengaruhi keseharian warga Lampung.

Menurut BMKG, kondisi cuaca yang dapat berlangsung sepanjang hari ini menjadi perhatian utama, dengan potensi hujan terjadi di berbagai wilayah Lampung, termasuk di pagi, siang, sore, malam, dan dini hari. Dalam peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG, disebutkan bahwa beberapa wilayah Lampung harus bersiap menghadapi cuaca ekstrem yang meliputi hujan lebat, petir, dan angin kencang.

Tulisan dari Prakirawan BMKG Lampung menyatakan, “Peringatan Dini: Waspada potensi hujan lebat, petir, dan angin kencang pada siang dan sore hari di wilayah Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Barat, Pesisir Barat, Bandar Lampung, Lampung Selatan, Lampung Timur, Metro, Lampung Utara, Way Kanan, dan Lampung Tengah. Pada malam hari, wilayah Way Kanan, Lampung Utara, Lampung Tengah, Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Pringsewu, Pesawaran juga berpotensi mengalami hujan lebat. Sedangkan di dini hari, wilayah Way Kanan dan Lampung Timur berada dalam zona potensi hujan.”

Prakiraan cuaca harian selengkapnya untuk wilayah Lampung pada Jumat, 20 Oktober 2023, yang diambil dari BMKG Lampung adalah sebagai berikut:

Selain itu, suhu udara akan berfluktuasi antara 22,0 °C hingga 37,0 °C. Di wilayah barat Lampung, suhu akan berkisar antara 17,0 °C hingga 32,0 °C. Kelembapan udara juga akan bervariasi dalam rentang 35% hingga 95%, sementara arah angin diperkirakan bertiup dari Tenggara hingga Selatan dengan kecepatan 05 hingga 22 knots (sekitar 9 hingga 40 Km/Jam). Warga Lampung diharapkan untuk tetap waspada dan mengikuti perkembangan cuaca yang mungkin berubah sepanjang hari ini.

Komentar