Dwinan Rahmandi Dan Banteng Muda Indonesia Lampung Tengah Sosialisasi Pertanian Bersama MSP

Lampung259 Dilihat

Lotusmediaindonesia.com, Lampung Tengah – Dwinan Rahmandi selaku Direktorat Bapilu DPP BMI Bersama DPC Banteng Muda Indonesia Kabupaten Lampung Tengah melakukan sosialisasi mengenai sektor pertanian bersama MSP Lampung, di Kecamatan Punggur, Kabupaten Lampung Tengah, Sabtu (12/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Dwinan Rahmandi di dampingi tim kanca dwinan menjelaskan bahwa dirinya menggandeng MSP Lampung untuk melakukan pendampingan dalam proses penanaman hingga panen.

“Saya bersama tim MSP Lampung, selalu bergerak di beberapa titik untuk mendampingi mulai dari pembagian bibit, penyemaian, mengatasi hama, hingga panen. Ini semua kami lakukan untuk membuat petani bisa lebih memahami setiap proses dan tahapan yang baik untuk memaksimalkan hasil panen,” jelas pria yang akrab disapa Mas Dwi Tersebut.

Baca juga : Dwinan Siap Kawal Bantuan Alsintan Dari Ketua Komisi IV DPR-RI Di Lampung Tengah

Dwinan Siap Kawal Bantuan Alsintan Dari Ketua Komisi IV DPR-RI Di Lampung Tengah

Dirinya juga menambahkan semua pendampingan yang dilakukannya tersebut, akan terus berlanjut hingga merata di seluruh Lampung.

“Insyaallah kami akan terus melanjutkan pendampingan ini sampai merata di provinsi lampung, ini semua akan dilakukan dalam klinik pertanian kami. Semua petani yang ingin bergabung, kami sangat membuka pintu selebar-lebarnya,” tambah Dwinan.

“Pembagian bibit yang kami lakukan tujuan utamanya adalah untuk meringankan beban petani, biasanya bibit padi ini dibeli petani cukup mahal, tapi ini kami bagikan secara gratis dan bibit ini adalah bibit kualitas baik atau premium”.

Selain itu Ketua DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Lampung Tengah Rully Niza Agung menjelaskan bahwa Organisasi yang dipimpinnya tersebut akan ikut berkolaborasi dan memberikan kesempatan bagi kader-kader PDI Perjuangan untuk turut mensukseskan.

“Saya mendukung atas dibentuknya klinik pertanian ini, khususnya di Kabupaten Lampung Tengah full support kami berikan. Apalagi disini rata-rata bermata pencarian sebagai petani,” jelas Agung.

“Kami berharap petani dapat memanfaatkan adanya klinik pertanian ini, mulai dari pengecekan unsur hara tanah, pembuatan pupuk organik dan lainnya”.

Baca juga : Kunjungi DPC PDI Perjuangan Tulang Bawang Barat Dwinan Rahmandi: Rapatkan Barisan Menangkan PDI Perjuangan

Agung juga menambabkan bahwa dirinya dan Dwinan Rahmandi akan mencalonkan diri menjadi anggota legislatif guna mengangkat potensi daerah.

“Mas Dwinan ini memang nantinya akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR-RI, dan saya akan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung tengah, tapi kami akan membuat terobosan dulu yang akan dirasakan langsung oleh masyarakat. Jadi kami bukan hanya jual janji, inilah yang kami kerjakan” jelas Agung.

Komentar